• single.php

    AMINEF Rayakan Hari jadi ke-25

    KAMIS, 16 NOV 2017 12:51| PENULIS : SOMARNO

     

    press-clipping4

    VOI BERITA American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) sebagai yayasan pertukaran Indonesia-Amerika merayakan hari jadi yang ke-25 di Jakarta, Rabu (15/11). AMINEF adalah pengelola program Fullbright; program beasiswa untuk warga Indonesia dan Amerika untuk saling belajar dan melakukan penelitian bersama di kedua negara. Direktur Eksekutif AMINEF Alan Feinstein dalam sambutannya mengatakan, program Fullbright oleh AMINEF juga berupaya meningkatkan sifat toleransi dan telah berkontribusi dalam berbagai bidang.

    Dalam kedua negara kita maupun di seluruh dunia, toleransi dan pemahaman tentang orang lain di berbagai belahan dunia, sudah sangat dibutuhkan. Ancaman intoleransi dan kebencian sudah menjadi sumber konflik. Namun, pada umumnya, pelajar Indonesia dan Amerika telah menggunakan beasiswa Fullbright untuk penelitian dan proyek berbagai bidang, yang banyak memengaruhi hidup kita. Seperti kesehatan masyarakat, imigrasi, perubahan iklim, keanekaragaman hayati, HAM, pemerintahan yang bersih, transmisi budaya, peran seni dalam kemanusiaan, dan sentralitas perempuan dalam semua bidang ini.

    Lebih lanjut Alan Feinstein mengatakan, sebagian besar alumni program Fullbright oleh AMINEF telah tumbuh menjadi orang-orang yang kritis terhadap berbagai isu dan menjadi pemimpin dalam bidangnya masing-masing. Alan Feinstein pun mengundang masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi melalui program Fullbright. Dalam perayan hari jadi AMINEF ke-25 di Jakarta, hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Duta Besar Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, dan alumni program Fullbright dari Indonesia.

    Sumber : http://rri.co.id/voi/post/berita/457619/berita_hari_ini/aminef_rayakan_hari_jadi_ke25.html

     

    WordPress Video Lightbox