• single.php

    Fulbrighter Dr. Rick Tapilatu Meraih The Pew Fellows Program in Marine Conservation

    Dr R Tapilatu 2018 Pew's Marine Fellows

    Penerima beasiswa Fulbright asal Universitas Papua di Manokwari, Dr. Ricardo Tapilatu, baru-baru ini terpilih menjadi satu dari delapan Fellows dari seluruh dunia peraih The Pew Fellows Program in Marine Conservation, yang didedikasikan untuk kehidupan dan konservasi laut dunia.

    Dalam penelitian yang akan didukung oleh program prestisius tersebut, Dr. Ricardo Tapilatu akan menggunakan kombinasi data, model, dan teknologi sensor untuk mendapatkan informasi terkini tentang bagaimana perubahan iklim global mempengaruhi populasi penyu.

    Dengan terpilihnya Dr. Tapilatu tersebut, beliau akan mendapatkan pendanaan sebesar USD 150,000 yang akan diberikan dalam kurun waktu 3 tahun untuk mendukung risetnya. Dr. Tapilatu mulai menjalani studi S3 di bidang Marine Biology and Conservation di University of Alabama at Birmingham (UAB), dengan pendanaan beasiswa Fulbright pada tahun 2008. Sekembalinya dari program S3, beliau ditunjuk menjadi Kepala Pusat Penelitian Sumberdaya Perairan Pasifik (Research Center for Pacific Marine Resources) di Universitas Papua. Pada tahun 2017, dia kembali meraih beasiswa Fulbright untuk menjalankan riset pascadoktoral untuk pengembangan framework Ocean Health Index (OHI) Indonesia di Center for Ocean – lembaga Conservation International (CI), di Arlington Virginia.

    Pengumuman resmi dan daftar lengkap delapan Marine Fellows.

    WordPress Video Lightbox